Tidak Harus Beli, Ternyata Body RC Adventure Bisa Dibuat Handmade

Bimo SS - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:15 WIB
body rc handmade
body rc handmade

Jip.co.id - Kenangan masa kecil dengan mobil milik orang tua pada masa kecil pun bisa jadi kenangan yang akan terus diingat.

Seperti yang dialami oleh R. Ris Triono Agung, salah satu penghobi R/C Adventure dari Bandung. Kenangan masa kecil dengan Mercedes-Benz G-Class keluaran 1986 milik Sang Ayah, membuatnya tergila-gilanya dengan G-Class.

Segala macam mainan berbentuk buatan kolaborasi antara Steyr-Puch dan Mercedes-Benz ini pun tidak pernah luput dari incarannya.

RC Adventure kesayangan Agung pun tidak lepas dari MB G-Class. Tapi, mendapatkan bodi G-Class untuk R/C berskala 1/10 tidak mudah.

Baca Juga: Coba Tebak, Berapa Harga Toyota Land Cruiser Seri 80 Ketika Meluncur 1995?

body rc handmade
body rc handmade

Akhirnya langkah Scratchbuild pun terpaksa dilakukan dengan menggunakan bahan yang bisa ditemui sehari-hari, seperti plastik atau kayu. Dengan bermodal referensi dari internet, die-cast, dan melihat langsung mobil aslinya, Agung pun membuat bodi G-Class secara handmade.

Setelah menemukan dimensi bodi yang pas dengan kit R/C Axial yang menjadi basic RC Adventure nya, kerajinan tangan pun dimulai. Raw material plastik jenis styrene dipilih Agung untuk bahan bakunya.

body rc handmade
body rc handmade


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa