Toyota Land Cruiser HDJ81 Diubah Jadi Teman Asyik Untuk Berkemah

Nabiel Giebran El Rizani - Senin, 7 September 2020 | 15:24 WIB
Toyota Land Cruiser HDJ81
Toyota Land Cruiser HDJ81

Jip.co.id - Berawal dari keingin besar mendekatkan sang buah hati dengan camping, jadi alasan pertama Yoga Soegama memiliki 80 Series yang sudah bergaya camper ini.

“Memang kalau soal mobil, putra pertama saya ini sangat antusias. Tinggal diarahkan saja, agar suka dengan salah satu aktifitasnya, yaitu camping,” ucap Ayah dari Arfa Putra Soegama ini.

“Tapi sebelum mencari kendaraan yang akan dibikin untuk camping, saya tanya dulu ke Arfa.. Kira-kira dia mau kalau pergi camping,” jelas Yoga. Untungnya tanggapan Arfa positif, selama kegiatan tersebut berhubungan dengan kendaraan 4x4, dia sangat antusias. “Pastinya juga setelah dikasih izin istri, ajak anak camping. He he he,” cengirnya.

Ini Akibatnya Pakai Oli Gardan Mobil Tidak Sesuai Spesifikasi, Jangan Coba-coba

Spesifikasi mesin diesel 4.2 Liter dengan katup 24 Valve berkode 1HD-FT
Spesifikasi mesin diesel 4.2 Liter dengan katup 24 Valve berkode 1HD-FT

Begitu dapat restu dari anak dan istri, barulah Yoga mencari kandidat kendaraan yang akan dipakai buat camping. “Kebetulan, ada tawaran HDJ81 di luar Pulau Jawa yang mau dijual dengan harga miring. Memang kalau kondisi mobil tidak segar, karena 80 Series ini cukup langka, jadi berani ambil deh,” ucapnya.

Dimensi badan Land Cruiser yang gambot memang pilihan pas untuk kendaraan campers.

Alasan kedua, karena Yoga sebenarnya sudah naksir dengan HDJ81 ini cukup lama. Dia tergiur dengan spesifikasi yang menurutnya cukup unik, “Karena 80 Series ini sudah menggunakan mesin diesel 24 valve berkode 1HD-FT dan semua gardannya full floating,” ucap pria yang rupanya juga gemar koleksi Hilux Surf ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa