Jeep TJ Brute AEV Pertama Di Indonesia Ternyata Ada Di Solo!

Bimo SS - Sabtu, 3 Oktober 2020 | 17:15 WIB
TJ Brute ProRock
TJ Brute ProRock

Jip.co.id - “Saya langsung jatuh hati pertama kali melihat Brute. Waktu itu saya sempat datang ke event tahunan MOAB ketika masih sekolah di Fab School, riverside, California,” ungkap Widodo Teguh owner bengkel Prorock Engineering Solo, Jawa Tengah.

Karena memang penyuka pikap, maka sosok Brute yang gahar pun langsung jadi salah satu impian tunggangan Widodo.

Pada awalnya, kit Brute tidak diperjualbelikan. Bila ingin memiliki Brute, maka Jeep Wrangler TJ milik anda harus dikirim ke gudang AEV.

Selanjutnya para mekanik AEV akan memotong Wrangler TJ standart untuk dijadikan sosok Brute namun, “Sekarang kalau mau bikin Brute tinggal pesan kit-nya saja. Tak perlu mengirim Jeep ke Amerika yang tak hanya merepotkan tapi biayanya juga jadi mahal,”.

Begitu jatuh cintanya dengan rancangan AEV, Widodo pun nekad mengajukan diri untuk jadi distributor AEV Indonesia pada 2009 lalu.

Baca Juga: Begini Cara yang Benar Untuk Merawat Rem Pada Mobil Matik

Tentu saja upaya ini semakin membuka lebar pintu menuju Brute impiannya. Semenjak 2010 satu persatu kit Brute mulai memenuhi garasi rumah Widodo. Namun karena kesibukannya kit ini belum sempat dirakit.

Digelarnya acara Jeep gathering memotivasi Widodo untuk mendadani Wrangler TJ miliknya jadi sosok Brute. “Proyek kilat! Seperti cerita Bandung Bondowoso yang membuat candi dalam satu malam. Butuh waktu 5 hari untuk menjadikan TJ standar jadi Brute. hehehehe...,” cengir pria murah senyum ini.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa