Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Praktis Para Off-Roader Untuk Membawa Nitrogen Saat Off-Road

Bimo SS - Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:45 WIB
Tabung Nitrogen Powertank
Tabung Nitrogen Powertank

Jip.co.id - Produk Power Tank dari Amerika ini merupaka salah satu peranti yang perlu dimiliki setiap off-roader apalagi pengguna sokbreker dengan isi nitrogen.

Dikemas dalam satu tas koper sehingga praktis dibawa kemana saja. “Off-roader Amrik tak hanya memakainya untuk mengisi sokbreker saja tapi juga untuk mengaktifkan ARB Locker. Jadi pompa ARB tak lagi digunakan. Meskipun bentuk Power Tank kecil tapi mampu menyimpan Nitrogen bertekanan besar” ujar Widodo Teguh dari ProRock Engineering Solo.

Makanya jangan kaget kalau Power Tank hampir selalu ada di jip off-roader Paman Sam. Cara pemakaian peranti ini pun sangat praktis.

Mirip saat memompa ban dari kompresor udara milik tukang tambal ban. Peranti ini sudah dilengkapi gauge meter sehingga tekanan nitrogen di sokbreker bisa terus dipantau.

Baca Juga: Untuk Tau Kondisi Baterai Remote Smart Key, Lihat Bagian Ini

Tabung Nitrogen Powertank
Tabung Nitrogen Powertank

Yang paling unik, jika Power Tank habis pengisian bisa dilakukan sendiri karena juga dilengkapi regulator untuk pengisian dari tabung Nitrogen yang besar.

“Enggak perlu ke Samator yang belum tentu juga mau melakukan ke tabung kecil. Bisa memanfaatkan tabung nitrogen yang biasa dipakai untuk pengelasan,” imbuh Widodo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa