Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sebelum Kembali Menjelajah untuk Lepas Penat, Lakukan Beberapa Hal Berikut

Fathia Yasmine - Jumat, 13 November 2020 | 09:25 WIB
Ilustrasi berkendara di jalanan
Dok. Shutterstock
Ilustrasi berkendara di jalanan

JIP.co.id – Setelah lama berada di rumah, keinginan untuk kembali menjelajah untuk membangkitkan jiwa petualang tentu sering terlintas di dalam benak.

Menjelajah destinasi wisata alam dapat menjadi pilihan bijak di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, dengan berwisata alam risiko paparan virus melalui udara menjadi tipis dan Anda dapat mengatur jarak aman dengan wisatawan lain.

Tak hanya itu, riset yang dilakukan oleh Bupa Care Homes terhadap 2.000 orang dewasa di Amerika Serikat menyebut, kebahagiaan juga bisa didapatkan dengan cara berlibur. Terutama jika mengunjungi alam.

Tidak perlu jauh-jauh untuk memilih destinasi wisata alam. Sentul, Bogor atau daerah Cikole, Lembang dapat menjadi pilihan. Destinasi di dataran tinggi ini menawarkan keindahan alam. Selain itu,  Keduanya memiliki jalur semi off-road yang lebih minim rintangan dan aman. Cukup menghibur buat pecinta petualangan.

Baca Juga: Lirik Nissan Juke Revolt, Improvement Tegaskan Karakter Enggak Biasa

Anda bisa mencari air terjun (curug) tersembunyi atau perbukitan.  Lintasan yang menanjak akan membuat Anda tertantang untuk sampai di puncak perjalanan.

Nah, agar perjalanan nyaman dan aman, kendaraan juga harus siap. Oleh sebab itu lakukan hal-hal berikut.

Perhatikan jenis kendaraan

Seperti diketahui, berbeda medan perjalanan maka berbeda pula jenis mobil yang digunakan. Untuk itu, Anda harus mengenal terlebih dulu jalur lintasan yang akan diterjang. Apakah penuh bebatuan atau tak memiliki banyak rintangan, seperti jalan raya pada umumnya.

Setelah itu, barulah Anda melihat kemampuan tenaga dan torsi pada mobil, layakkah mobil yang akan digunakan untuk bepergian dalam waktu lama dan menjelajahi kondisi tertentu? Sebab, tak jarang terjadi kasus mobil “nyangkut” akibat tinggi mobil terlalu rendah atau ceper.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa