Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Kiat Memilih Mobil Pas untuk Liburan bersama Keluarga

Fathia Yasmine - Sabtu, 21 November 2020 | 09:44 WIB
Ilustrasi persiapan liburan
Dok. Shutterstock
Ilustrasi persiapan liburan

Jip.co.id – Fenomena berlibur akhir tahun menggunakan kendaraan roda empat, rasanya sudah menjadi hal lumrah setiap tahunnya.

Mengingat rata-rata keluarga Indonesia kerap memiliki 2-4 orang anak, alih-alih bepergian menggunakan kendaraan umum, pilihan liburan dengan mobil keluarga akan terasa lebih hemat dan fleksibel.

Tantangan selanjutnya adalah bagaimana memutuskan jenis kendaraan tepat untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih saat destinasi wisata dituju ternyata memiliki medan yang menantang, faktor  kenyamanan berkendara tentu perlu mendapat perhatian.

Lalu, bagaimana tips memilih mobil yang pas untuk liburan agar kenyamanan perjalanan keluarga tetap terasa? Dikutip dari berbagai sumber, berikut tipsnya:

Baca Juga: Ubahan Simpel Buat KIA Sonet Tampil Lebih Kece

Perhatikan spesifikasi kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan, memerhatikan spesifikasi kendaraan sangat penting untuk dilakukan. Hal pertama perlu dipastikan yakni tenaga yang dihasilkan, sebab perjalanan jarak jauh maupun mengunjungi medan yang sulit memerlukan tenaga mobil mumpuni.

Artinya, semakin besar kapasitas mesin dan tenaga yang dihasilkan, maka semakin mudah juga menempuh berbagai medan perjalanan. Ground clearance atau tinggi permukaan mobil menjadi perlu jadi perhatian berikutnya guna mencegah mobil tersangkut ketika berada di jalanan berbatu atau genangan air.

Tinggi permukaan mobil juga dapat memberi Anda keleluasaan jarak pandang, sehingga situasi jalan yang tidak rata dapat dihindari, terutama saat perjalanan malam hari.

Fitur hemat bahan bakar

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa