Impresi Awal Jajal Jeep Gladiator JT Rubicon Di Medan Off-Road

Rindra Pradipta - Jumat, 29 Januari 2021 | 19:49 WIB
Launching Jeep Gladiator
Launching Jeep Gladiator

Jip.co.id - Pembaca setia JIP, pasti sudah baca artikel launching Jeep Gladiator JT Rubicon dua hari lalu oleh PT DAS Indonesia Motor.

Kebetulan, pada acara peluncuran Gladiator JT Rubicon di Indonesia tersebut. JIP dapat kesempatan menjajalnya sejenak di trek off-road Jeep Station Indonesia (JSI), Bogor.

Dari hasil test singkat tersebut. Paling berkesan adalah sektor suspensi. Karena cukup berbeda jauh dari Wrangler JL sebagai plat form Gladiator JT.

Baca Juga: Filter Bahan Bakar Mesin Diesel Bukan Dibersihkan tapi Harus Diganti

Launching Jeep Gladiator
Launching Jeep Gladiator

Kesan keras kendaraan 4x4 pikap sama sekali tidak terasa. Ini karena perbedaan konstruksi suspensi yang cukup jauh pada suspensi belakang. Pada Gladiator JT memiliki link arm yang jauh lebih panjang.

Serta posisi geometri sokbreker lansiran FOX di belakang yang titiknya cukup rebah, dan berada di sisi depan gardan. Sedangkan Wrangler JL ada di belakang gardan dan posisinya cukup tegak.

Melibas jalan bergelombang pun terasa nyaman dan stabil. Memang, Gladiator JT ini juga diklaim jadi kendaraan yang cocok untuk dijadikan desert racing.

Lalu untuk merayap di trek off-road, tetap terasa mudah. Karena Gladiator JT dibekali mesin V6 Pentastar 3.6 liter, mesin sama seperti pada Wrangler JK.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa