Butuh Donor 3 Unit Jimny Jangkrik Untuk Restorasi LJ80 Ini

Bimo SS - Rabu, 10 Februari 2021 | 19:45 WIB
Restorasi Jimny LJ80Q
Restorasi Jimny LJ80Q

Jip.co.id - Pemiliknya adalah Damar Aryateja Asmara, dikenal dikalangan penggemar modifikasi retro dan restorasi mobil lawas Jakarta.

Meski sudah tak terhitung jumlah restorasi mobil yang sudah digarapnya, namun ini adalah jip pertama yang dibangun untuk diri sendiri.

Restorasi LJ80Q
Restorasi LJ80Q

Menurut Damar, LJ80Q adalah bekas dem-deman mobil dinas polisi di Bali.

“Belinya sekitar 1997an, dalam kondisi bangkai, ada tiga unit, yang kemudian dirangkai jadi satu. Namun, dasar penggemar kendaraan orisinal, ia pun kepincut mengembalikan sang Jangkrik langka ini ke kondisi aslinya. “Saya sebenarnya bukan orang jip, tapi pengin ngebangun jip 4x4. Lantaran punya LJ80 ini, saya pun kepengin bikin Jimny orisinal ala Jepang”. 

Untuk mesin, inginnya sih orisinal, tapi demi kepraktisan, jeroan diupgrade menjadi 1.000 cc dengan kruk-as dan setang F10A Suzuki Carry.

Baca Juga: Waspada, Ini Bahaya Dari Spooring Dan Balancing yang Tidak Benar

Restorasi LJ80Q
Restorasi LJ80Q

Ban ini yang paling mirip bawaan aslinya, Bridgestone Hi-Miler Ground Grip yang dipesan khusus ke Bridgestone. Peleknya sendiri dari AMC CJ versi militer. 

Gesper pengikat windshield ini terbuat dari kulit, diambil dari pengikat kap mesin dari Morris Mini Cooper. Gardan masih orisinal LJ80 dengan final gear 4,7 :1. Pelindung gardan Okuyama, aksesori asli buat Corolla DX GT.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa