Ini Dia Sekilas Modifikasi Toyota Hilux 6x6 Untuk Off-Road Ekstrim

Bimo SS - Selasa, 23 Februari 2021 | 20:30 WIB
Toyota Hilux 6x6
Toyota Hilux 6x6

Jip.co.id - Bejatnya trek di pegunungan Meratus telah menghasilkan ide gila dan kreatif buat para off-roader. Tak heran kalau banyak lahir tunggangan off-road dengan spesifikasi siap digempur habis di event Meratus Expedition (MEX).

Toyota Hilux 2017 milik H. Saihu ini merupakan bukti nyata tunggangan off-road yang disiapkan untuk menaklukan Meratus. Bukan sembarang Hilux, tapi sedikit radikal dengan menambahkan satu buah lagi gardan di tengahnya.

Traksi merupakan salah satu peran paling penting bagi kendaraan off-road saat di trek. Untuk menghasilkan traksi maksimal pun banyak cara, mulai dari travel suspensi, penggunaan jenis ban, atau memperbesar diameter ban. Saat semua hal tersebut mencapai batas maksimal pada sebuah kendaraan.

Tentu harus mencari akal untuk membuat traksi tambahan. Dari sinilah lahir ide dari Doddy yang berkolaborasi dengan Riza Bastaman (Omen), untuk membuat tunggangan dengan traksi yang maksimal.

Caranya menambahkan sepasang ban lengkap dengan sistem penggeraknya. Dan lahirlah tunggangan 6x6 custom yang sudah teruji di dalam bejatnya trek Meratus.

Baca Juga: SUV Anda Perlu Sokbreker Baru? Begini Cara Memilih yang Pas

Toyota Hilux 6x6
Toyota Hilux 6x6

Untuk bertransformasi ke tunggangan yang lebih sangar, H. Saihu tak mau ambil resiko. Ketimbang harus riset dan bikin ulang kendaraan 6x6, dia pun mempercayakan pada Bengkel 9 di Jalan Balam No. 42A, Medan.

Sehingga memperkecil resiko trial error yang ujungnya menyusahkan di dalam trek. “Mobil pesanan H. Saihu ini memang mencontoh persis konstruksi kendaraan Macan 6x6 milik Bang Doddy. Cuma bodi dan sasis saja yang beda, kalau pada 6x6 sebelumnya custom. Untuk mobil H. Saihu menggunakan bawaan Toyota Hilux,” ucap Omen.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa