Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ineos Grenadier Jajal Kehandalan Off-Road Menaklukan Gunung Schöckl

Rindra Pradipta - Jumat, 21 Mei 2021 | 19:20 WIB
Grenadier buktikan ketangguhan dengan menaklukan medan berat di pegunungan
Grenadier buktikan ketangguhan dengan menaklukan medan berat di pegunungan

Jip.co.id Ineos Automotive telah menyelesaikan tahap pengujian dinamis berikutnya untuk Grenadier, setelah melakukan uji kemampuan off-road yang melelahkan di salah satu medan pengujian 4x4 paling tangguh di dunia.

Prototipe Grenadier generasi terbaru ini telah disetujui oleh Chairman Ineos, Sir Jim Ratcliffe, setelah menaklukkan jalur menantang di gunung Schöckl, di dekat kantor pusat Magna Steyr di Austria.

“Gunung Schöckl adalah tantangan yang berat untuk semua mobil 4x4. Hari ini merupakan ujian yang sesungguhnya untuk prototipe-prototipe kami, dan mereka berhasil melewatinya dengan sangat baik," ungkap Sir Jim.

Baca Juga: Ineos Automotive Beli Pabrik Mercedes Benz Di Hambach Untuk Grenadier

Tampilan belakang Ineos Grenadier
Tampilan belakang Ineos Grenadier

Terkenal dengan medan berbatu, pegunungan Austria telah lama digunakan oleh Magna Steyr. Sebagai tempat uji coba kemampuan off-road dan ketahanan mobil untuk kendaraan bertujuan khusus.

Sebelumnya di tahun ini, teknisi Grenadier berhasil menyelesaikan kalibrasi mesin ekstensif pada prototipe Grenadier dalam kondisi cuaca dingin di bagian utara Swedia.

Berikutnya, Grenadier harus menjalani pengujian cuaca panas intens di beberapa wilayah terpanas di dunia, termasuk di Death Valley di Amerika Serikat dan di padang gurun Timur Tengah.

Baca Juga: Prototipe Ineos Grenadier Tampil Perdana di Pameran Mobil Klasik

“Mencapai tahap pengembangan yang penting ini adalah sebuah langkah maju ke depan untuk proyek ini. Kami tidak akan mengambil jalan pintas dan memulai produksi paling lambat di bulan Juli tahun depan,” tutup Dirk Heilmann, CEO Ineos Automotive.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa