Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Land Cruiser FJ40 Warna Boleh Pink tapi Galak Buat Off-Road

Nabiel Giebran El Rizani - Minggu, 15 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Toyota Land Cruiser FJ40 dengan warna unik
Toyota Land Cruiser FJ40 dengan warna unik

Jip.co.id - Siapa sangka kendaraan berwarna pink nan elok ini awalnya disiapkan untuk off-road. Dilengkapi dengan rollbar, bodi dipotong, hardtop dan pintu belakang dicopot khas kendaraan off-road.

Namun, lima tahun lalu saat demam Toyota Land Cruiser mulai populer, sang pemilik mengembalikan kodrat Si Pinky sebagaimana mestinya.

"Pintu hatchback sebetulnya ada 2 macam, hatchback belakang tidak sama antara tahun 69-72 dan 72-74, itu beda dan lebih langka", cetus Rudy, pria berambut cepak pemilik FJ40 ini. Karena langka itu, Ia memutuskan meng”kustom” (modifikasi) Land Cruiser 1973 ini.

Baca Juga: Buat yang Belum Tahu, Ini Fungsi Garis Warna-warni di Telapak Ban Baru

 

Meski mesin sudah tak lagi asli, namun taste Land Cruiser masih ada
Meski mesin sudah tak lagi asli, namun taste Land Cruiser masih ada

 

Meski banyak temannya menyayangkan hatchback langka ini dipotong-potong, terutama bagian slebor (sepatbor) depan, bawah pintu dan bagian belakang.

“Hatchback kalau dikustom kok bagus banget, terlihat amat sangat cantik dan unik,” imbuh pria bernama lengkap Danang Rudyanto itu. Soal stabilitas, Ia tak khawatir, mengingat kendaraannya pernah difungikan sebagai kendaraan off-road.

FJ40 berwarna pink fuchsia memang tak lazim bagi mayoritas orang, terlihat aneh atau justru nyinyir. Namun berbeda dengan pendapat sang pemilik, "Pink Fuchsia tak seperti pink pada umumnya, tipe ini ada unsur garang dan galak," tegas Rudy yang tak ragu untuk berekspresi. Karena pada dasarnya lelaki memiliki sisi feminin, begitu juga wanita memiliki sisi maskulin. Sah-sah saja.

 

Selama proses modifikasi, mulai dari setting mesin dan pengecatan, semuanya dikerjakan sendiri di rumah.

 

Pelek warna hitam keluaran Mickey Thompson menambah kesan garang
Pelek warna hitam keluaran Mickey Thompson menambah kesan garang

"Satu2nya mobil yang dikerjakan di rumah ya baru ini. Suruh bangun lagi kapok, capek", cetusnya sambil tertawa. Rudy pun puas warna cat hasil oplosan sendiri.

Sosok pria kelahiran Semarang ini memang tak suka yang tanggung-tanggung, prinsipnya hanya orisinal atau aftermarket. Karena pintu aslinya tak lagi berfungsi, sang pemilik tak berpikir lama menggantinya dengan yang baru.

"Pintunya pakai versi Australia yang one piece, karena konsepnya modif, jadi saya bikin sesuai selera tapi acuannya tetap ke FJ style. Jadi bentuknya tidak terlalu aneh, yang aneh warnanya," ucapnya. Begitu juga dengan pintu bawah hatchback yang konon sama dengan versi FJ25, pun diganti baru.

Editor : Nabiel Giebran El Rizani
Sumber : Majalah JIP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa