Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Ganti Jok Untuk Suzuki Jimny? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Bimo SS - Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Jok Jimny
Jok Jimny

Jip.co.id - Ingin mengganti jok Suzuki Jimny? Sebaiknya ganti dengan jok dengan dimensi yang mendekati ukuran asli bawaannya.

Jok bawaan Jimny memiliki dimensi dengan lebar penampang bawah 48cm, dan panjang 42 cm. Sedangkan tinggi penampang sandarannya 75 cm dengan lebar 48 cm.

Beberapa merek aftermarket memiliki jok yang cocok untuk dipasangkan pada Jimny. Recaro LX menjadi salah satu contohnya. Dimensi jok legendaris ini tidak banyak berbeda dengan bawan asli Jimny kendati memiliki ukuran lebih besar.

Pilihan lain datang dari jok copotan dari kendaraan lain, namun bisa jika beruntung jok-jok eks kendaraan Kei-car bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga: Waspada, Ini Penyebab Bearing Roda Mobil Bisa Rusak

Pemilihan jok untuk Jimny harus memperhatikan faktor ruang pengoperasian handel t-case atau e-brake memiliki keluasaan untuk dioperasonalkan.
Pemilihan jok untuk Jimny harus memperhatikan faktor ruang pengoperasian handel t-case atau e-brake memiliki keluasaan untuk dioperasonalkan.

“Kendaraan Kei-car rata-rata memiliki dimensi yang kecil pada joknya dan ada beberapa diantaranya bahkan menggunakan jok seperti Recaro khusus untuk ukuran kei-car sebagai pilihannya,” terang Nuris.

Ketepatan ukuran jok bagi Jimny merupakan hal yang vital, jika kita salah memilih ukuran jok, mungkin saja jok tersebut bisa terpasang. Namun kita mungkin akan menemui kendala untuk mengoperasikan beberapa peranti.

Seperti menutupi tuas rem tangan pada Jimny SJ410 atau SJ413, di mana tuas rem tersebut akan tenggelam di antara kedua buah jok. Atau tuas transfercase yang tertutupi badan jok. Bahkan kesulitan untuk meraih safety belt atau sulitnya jok saat ingin di reclining.

Dimensi jok Jimny standar bisa dijadikan patokan untuk mencari jok pengganti.
Dimensi jok Jimny standar bisa dijadikan patokan untuk mencari jok pengganti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa