Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anti Gabut! Off-Road Di Halaman Rumah Bisa Juga Pakai Cara Gini

Bimo SS - Senin, 29 November 2021 | 20:36 WIB
Tamia Mini 4WD
Dok. JIP
Tamia Mini 4WD

Jip.co.id - Bukan cuma untuk dikoleksi, ternyata Tamiya Mini 4WD buat anak-anak pun bisa dijadikan media untuk mengisi waktu luang, bahkan bisa diajak offroad di halaman rumah.

Tamiya tipe Mini Scale 4WD 1/32 dan Wild Mini 1/32 inilah yang digunakan untuk main off-road lucu-lucuan. Banyaknya pilihan tipe mobil 4x4, mudah didapat di toko mainan.

Tamiya Mini 4WD ada pilihan model SUV dan monster truck
Dok. JIP
Tamiya Mini 4WD ada pilihan model SUV dan monster truck

Hanya bermodal dua buah baterai AA, ditambah sedikit usaha untuk merakit beberapa komponennya, mainan offroad gerak 4 roda berskala 1/32 ini bisa langsung dipakai main offroad di halaman sekitar rumah.

Baca Juga: Cara yang Benar Untuk Merawat Rem Pada Mobil Matik

Tamiya Mini 4WD banyak pilihan model jip 4x4
Dok. JIP
Tamiya Mini 4WD banyak pilihan model jip 4x4

Ada beberapa model Tamiya tipe Mini Scale 4WD1/32 yang berbentuk mirip dengan mobil aslinya, seperti Toyota Bundera, Suzuki Jimny Wide JB43, Isuzu Vehicross, Mitsubishi Pajero SWB, dan Toyota LC VX100.

Ada juga yang tipenya seperti car toon, sebut saja. Suzuki Jimny Sierra, Mercedes Benz Unimog, Jeep Willys car toon. Sementara tipe Wild mini 4WD Junior 1/32 lebih mirip desain Monster Truck dengan ban ekstra besar

“Pada waktu itu saya dan Dennis iseng saja sering main pas waktu kosong di halaman bengkel MMC. Kemarin mulai coba-coba mainan lagi, akhirnya malah keterusan. Dan pemainnya sekarang malah lebih banyak…Hahaha” ujar Adi Nugroho yang juga spesialis detailing body ini.

Dengan memanfaatkan halaman rumah, jalur yang dibuat pun dibuat layaknya jalur tamiya pada umumnya, dikarenakan Tamiya jenis ini memang tidak dilengkapi dengan sistem kemudi dan hanya mengandalkan jalur yang dibuat.

Tamiya mini 4WD hanya membutuhkan sepasang baterai AA
Dok. JIP
Tamiya mini 4WD hanya membutuhkan sepasang baterai AA

Namun bedanya disini, jalurnya dipermukaan tanah, rumput, bahkan pasir, dan obstacle juga dibuat mirip dengan jalur off-road. “Aturan mainnya sederhana aja, bukan mencari waktu tercepat, tapi harus bisa melalui semua obstacle sampai finish” Tambah Adi Nugroho.

Tamiya Mini 4WD masih bisa didapat di toko mainan
Bimo SS
Tamiya Mini 4WD masih bisa didapat di toko mainan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa