Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jimny Sobat JIP Mau Ganti Pintu Depan? Ada Dua Pilihan Nih!

Bimo SS - Senin, 20 Desember 2021 | 11:50 WIB
Body Parts Jimny JDM
Bimo SS
Body Parts Jimny JDM

Jip.co.id - Akhir-akhir ini makin ramai bermunculan Suzuki Jimny generasi 2 maupun Suzuki Katana klimis yang bersliweran di jalanan.

 Ada pengguna Jimny klimis yang mempertahankan orisinalitasnya, tapi tidak sedikit juga hasil dari restorasi dengan mengandalkan body parts Suzuki Genuine Parts (SGP).

Selain mengandalkan parts dari SGP, tidak sedikit yang menggunakan parts copotan dari Suzuki Jimny versi luar negeri karena fiturnya bisa dibilang berbeda dengan versi lokal.

Baca Juga: Periksa Kembangan Ban Setelah Main Off-Road, Biar Hati Tenang

Body parts copotan Suzuki Jimny dari pasar negara Jepang paling banyak dikonsumsi para penggemar Suzuki Jimny di tanah air. Terutama untuk memodifikasi tunggangannya, sebagai untuk bahan restorasi, maupun hanya ingin tampil beda dengan tampilan Suzuki Jimny lokal.

Tomi Dezen, salah satu penjual spesialis body parts copotan Suzuki Jimny JDM pun memberikan sedikit alasan. Salah satu contoh saat pengguna Jimny ingin meremajakan pintu depannya.

“Pintu copotan Jimny Jepang, rata-rata sudah komplet dengan regulator kaca, kacanya sendiri, sistem pungunci, handel pintu, karet, serta door trim. Bahkan ada pilihan pintu eks-Jimny tipe JB32 yang sudah memakai teknologi batang besi penahan benturan di dalamnya,” jelas Tomi.

Jika beruntung, pintu copotan Suzuki Jimny JDM bisa dapat komplit dengan door trim plastiknya.
Bimo SS
Jika beruntung, pintu copotan Suzuki Jimny JDM bisa dapat komplit dengan door trim plastiknya.

Tapi kekurangannya, sudah pasti pintu tersebut berstatus barang bekas, calon pengguna pun harus pintar-pintar berburu dan memilih pintu dengan kondisi bagus.

Baca Juga: Pakai Teknik Recovery Ini Deh Sob! Pasti Lebih Mudah Lewat Handicap V

Lain halnya jika mengandalkan parts baru dari SGP. Dari mulai pintu sampai kelengkapannya semua bisa mengandalkan barang baru.

Tentu kedua pilihan pintu harus direpaint (cat) untuk menyamakan warna bodi mobil. Dengan total budget peremajaan pintu yang tidak selisih banyak, Pilihan ada ditangan anda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa