Tips Membeli Suzuki Jimny Bekas, Coba Cek Bagian Ini!

Nabiel Giebran El Rizani - Senin, 3 Januari 2022 | 20:20 WIB
Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

Jip.co.id - Suzuki Jimny adalah mobil yang sangat legendaris bagi para mereka pecinta off-road.

Suzuki Jimny adalah salah satu jenis pilihan para keluarga pada dahulu kala, mobil yang dikenal dengan mesinnya yang bandel, spare part banyak melimpah ruah, enak dipakai, dan tangguh di segala medan membuat mobil ini banyak diminati oleh masyarakat di tanah air.

Nah jika Anda berminat membeli Suzuki Jimny bekas berikut ini ada tips agar tidak terjebak dengan kondisi mobil yang kurang baik performanya.

Hal yang pertama yang harus anda lakukan sebelum membeli Suzuki Jimny yakni dengan melihat bagian tulang sasis pada bagian bawah mobil.

Baca Juga: Tips Mobil Diesel, Oli Mesin Bisa Merusak Diesel Particulate Filter

Sasis adalah salah satu objek vital yang harus di perhatikan karena sasis berperan penting sebagai titik tumpu di dalam sebuah mobil.

Hal kedua yang harus anda lakukan sebelum membeli Suzuki Jimny adalah dengan mengecek pada bagian 4WD-nya, apakah masih berfungsi dengan baik atau sudah mati.

Jika 4WD sudah tidak berfungsi sebaiknya segera konsultasi ke bengkel terdekat untuk mengetahui berapa besaran biaya yang harus di keluarkan untuk merekondisi 4WD yang tidak berfungsi tersebut.

Hal ketiga yang harus anda cek adalah pada bagian mesin jangan sampai pada bagian dapur pacu ini ada oli yang meler atau menetes pada bagian-bagian tertentu, cek keseluruhan mesin dari atas sampai carter oli pada bagian bawah mobil.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa