Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan Ini, Mitsubishi Pajero Sport Bekas Tahun Segini Lampu DRL-nya Rawan Terbakar

Nabiel Giebran El Rizani,Abdul Aziz Masindo - Rabu, 26 Januari 2022 | 14:55 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport

Jip.co.id - Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) favorit di Tanah Air berkat desain yang gagah dan fitur lengkap.

Mitsubishi Pajero Sport menjadi rival terkuat dari Toyota Fortuner, bahkan menurut data dari Gaikindo, Pada tahun 2019 Pajero Sport berhasil menyalip Toyota Fortuner yang selalu berada di nomor satu.

Mitsubishi New Pajero Sport generasi ketiga bisa dikatakan minim masalah, hal itu juga dikarenakan umur Pajero Sport yang relatif masih muda.

Walaupun minim masalah, tapi ada beberapa informasi dari pengguna di social media yang mengeluhkan masalah pada bagian lampu LED DRL atau Daytime Running Light yang menguning dan redup.

Seperti yang diungkapakan Hilmy Abbiyu, salah satu pemilik Mitsubishi Pajero Sport produksi tahun 2018 yang mengeluhkan LED DRL Pajero Sport tahun 2018 yang redup sehingga diganti LED DRL after market.

"Di bawah (tahun) 2018 memang ada kendala di DRL-nya karena menggunakan LED high power sehingga panas berlebih, (akibatnya) LED-nya terbakar dan mati om. Lalu di 2018 yang interior model blackpiano itu sudah diperbaiki dengan menurunkan tegangan LED di DRL-nya. Info dari kabeg (kepala bengkel) om," dikutip dari komentar di channel Youtube Otoseken yang berjudul New Pajero Sport Dakar Benar Benar Bebas Masalah?.

"iya min punya saya 2018 tapi udah redup DRL kanan sama kirinya, akhirnya saya ganti DRL yang aftermarket deh abis Rp 1.2 juta + pasang," lanjutnya.

Kalau sudah menemui kasus seperti itu, LED DRL tidak bisa diperbaiki, solusinya adalah dengan mengganti satu set LED DRL yang baru di bengkel resmi atau spesialis lampu.

Baca Juga: Salah Satu Cara Untuk Merawat Tali Winch Supaya Awet

Kabar baiknya, untuk Pajero Sport yang masih dalam masa garansi, penggantian LED DRL baru di bengkel resmi tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun kalau masa garansi sudah habis, harga LED DRL Pajero Sport di bengkel resmi yakni RP 9.042.000 untuk yang kanan, dan Rp 8.540.000 untuk yang kiri.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa