Gak Nyangka Banget, Diam-diam DFSK 'Suntik Mati' Glory 580 di Indonesia Sejak Tahun Lalu

GBRN - Selasa, 5 April 2022 | 10:30 WIB
Ilustrasi DFSK Glory 580 Turbo
Dok. Otomotif
Ilustrasi DFSK Glory 580 Turbo

Jip.co.id - DFSK Glory 580 adalah salah satu produk pertama PT Sokonindo Automobile (DFSK) di Indonesia, hanya saja perjalanannya harus berakhir cepat dan sudah resmi dihentikan penjualannya pada 2021 lalu.

Begitu juga dengan aktivitas produksi DFSK Glory 580, terhitung sejak akhir 2020 lalu telah dihentikan di pabrik kawasan industri Cikande, Serang, Banten.

"Terakhir memang kami sudah tidak melakukan penjualan Glory 580 sejak 2021 awal," ujar Achmad Rofiqi, PR & Media Manager DFSK saat berada di hari pertama pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2022, Kamis (31/3).

Rofiqi menuturkan, dihentikannya penjualan DFSK Glory 580 di Tanah Air karena berbagai macam kondisi dan pertimbangan.

Salah satunya karena permintaan yang terus menurun akibat kehadiran DFSK Glory i-Auto, yang tak dipungkirinya merupakan versi penyempurnaan dari Glory 580.

"DFSK Glory 580 terakhir itu kan memang sejak 2020 sudah masuk ke end lifecycle (siklus hidup) dan digantikan Glory i-Auto," tutur Rofiqi lagi.

"Kalau diperhatikan memang Glory i-Auto ini merupakan versi penyempurnaanya, dengan ditambahkan teknologi seperti voice command dan panoramic sunroof yang sesuai keinginan konsumen," pungkasnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), DFSK Glory 580 menghilang dari daftar wholesales sejak Januari 2022 kemarin.

Baca Juga: Wajib Tahu Biar Gak Kena Bahaya, Penyebab Kampas Rem Cakram Habis Sebelah

Petama kali diluncurkan pada pertengahan 2018 silam, wholesales atau distribusi pabrik ke dealer dari Sport Utility Vehicle (SUV) Medium ini juga terpantau terus alami penurunan.

Bahkan DFSK Glory 580 hanya mencatatkan wholesales sebanyak dua unit selama 2021, begitu juga 2020 lalu yang hanya 45 unit berdasarkan data GAIKINDO.

Selama tiga tahun lebih meramaikan pasar SUV Medium di Indonesia, DFSK Glory 580 mencatatkan wholesales sebanyak 1.219 unit.


Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa