Jangan Sampai Tertipu, Cek Bagian Ini Sebelum Meminang Kawasaki KLX 150 Bekas

GBRN,Wisnu Andebar - Kamis, 16 Juni 2022 | 14:55 WIB
Kawasaki KLX 150
Dok. GridOto.com
Kawasaki KLX 150

Jip.co.id - Buat Anda yang sedang ingin mencari motor trail bekas dengan harga yang sudah terjangkau mungkin Kawasaki KLX 150 seken bisa menjadi pilihan menarik.

Berdasarkan pantauan kami ke beberapa pedagang motor bekas, KLX 150 lansiran 2015 sampai 2022 dibanderol mulai Rp 19 juta hingga Rp 30 jutaan tergantung kondisi dan tahun.

Namun sebelum memboyong KLX 150 bekas ke garasi rumah, ada baiknya sobat memerhatikan beberapa hal agar tidak salah pilih.

Menurut Hilman, pemilik bengkel trail dan supermoto Abah Custom, pertama pastikan kelengkapan surat-suratnya terlebih dahulu.

 

"Kalau surat sudah lengkap baru lanjut cek kondisi motor, lebih enak lagi kalau bisa dibawa test ride," buka Hilman.

Ia menjelaskan, saat test ride sobat bisa merasakan dan mengecek beberapa komponen, salah satunya ialah rangka.

"Pastikan rangka itu center, cukup lihat apakah ban depan dan belakang itu lurus dan sejajar satu sama lain," jelas pria yang akrab disapa Boa ini.

Selain rangka, pastikan juga setang dan segi tiga atau triple clamp dari motor tersebut juga lurus.

Usai mengecek rangka, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kinerja kelistrikan, kopling, dan suspensi dari motor KLX 150 yang akan dibeli.

Baca Juga: Seken Keren - Kawasaki KLX 150 Desainnya Masih Gagah, Opsi Menarik untuk Motor Hobi, Harganya Kini Mulai Rp 19 Juta

“Coba pakai starter-nya, kalau nyala dan gak ada bunyi-bunyian aneh, berarti kelistrikan aman. Lalu cek koplingnya, karena kalau mulai selip akan terasa tenaganya kurang enak,” tukasnya.

“Suspensi juga harus dimainin, kalau ada bunyi ‘ngak-ngik’ harus curiga, kalau dari belakang biasanya unitrack kering (pelumasannya) atau bearing-nya mulai rontok,” imbuh Hilman.

Berhubung KLX 150 ini motor hobi, Hilman mengimbau untuk menanyakan kelengkapan komponen yang sudah diganti bila ada.

“Kalau beli seken kan biasanya ada aja yang udah diganti. Tapi kalau ditanya part standarnya masih ada, ya aman. Biasanya CDI asli yang jarang ada,” pungkas Hilman.

Sebagai informasi, Kawasaki KLX 150 memiliki empat tipe mulai dari Standar, KLX 150L, KLX 150 BF dan KLX BF Special Edition.

Untuk urusan dapur pacunya, KLX 150 mengusung mesin 144 cc, 4-tak, satu silinder, SOHC, karburator yang sudah berstandar Euro 3.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 11,8 dk di 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 6.500 rpm.

Abah Custom
Jl. Damai No.3, RT.2/RW.1, Kalisari, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13790
Telp: 0812-1020-7441


Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa