Advertorial

Catat! Rifat Sungkar Bakal Berlaga Bersama Tim Mitsubishi di AXCR 2022

Nana Triana - Rabu, 28 September 2022 | 15:05 WIB
Susunan tim Mitsubishi Ralliart.
Dok. Istimewa
Susunan tim Mitsubishi Ralliart.

Jip.co.id - Pereli papan atas Indonesia, Rifat Sungkar, akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR 2022) yang berlangsung di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022. memperkuat Tim Mitsubishi Ralliart.

Rifat akan berlaga bersama dua pebalap asal Thailand di tim tersebut, yakni Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul. Mereka akan menunggangi Mitsubishi Triton di ajang AXCR 2022.

Rifat ditunjuk menjadi bagian dari Tim Mitsubishi Ralliart karena memiliki pengalaman serta kemampuan berkendara di atas rata-rata. Selain itu, Rifat juga memiliki segudang prestasi di ajang reli nasional maupun internasional.

Baru-baru ini, ia berhasil menjadi juara di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022. Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan, suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti Rifat Sungkar ke dalam tim merupakan sebuah kehormatan. 

"Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint. Jadi, jika kami dapat mengatasi tantangan dengan baik, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Sementara Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan kemampuannya meningkat setiap kali dia menjajal tungganganya," papar Hiroshi.

Baca Juga: Rifat Sungkar Bakal Perkuat Tim Mitsubishi Ralliart dalam Reli Lintas Alam AXCR 2022

Lakukan persiapan matang

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton dengan melintasi trek balap off-road sejauh 1.100 km di Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di bagian barat Thailand, pada 29-31 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, Tim Mitsubishi Ralliart juga mengurangi bobot mobil dan meningkatkan karakteristik output mesin mobil untuk memudahkan pebalapnya saat melintasi jalan yang berkelok-kelok.

Ditambahkan juga dual dampers untuk meningkatkan kinerja suspensi agar mobil dapat beradaptasi dengan kontur jalan sehingga menambah kenyamanan dan kemampuan pebalap saat melintasi medan jalan yang kasar.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa