Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Rifat Sungkar Bakal Perkuat Tim Mitsubishi Ralliart dalam Reli Lintas Alam AXCR 2022

Wandha Nur Hidayat - Rabu, 28 September 2022 | 10:38 WIB
Rifat Sungkar dan dua pebalap asal Thailand akan perkuat Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022.
Rifat Sungkar dan dua pebalap asal Thailand akan perkuat Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022.

Jip.co.id - Penyabet gelar juara reli nasional delapan kali, Rifat Sungkar, akan berlaga bersama Tim Mitsubishi Ralliart di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022.

Keikutsertaan Rifat dalam ajang reli lintas alam tersebut diumumkan Mitsubishi Motor pada Jumat (23/9/2022). Pemenang Indonesian Sprint Rally Championship pada 1997 itu akan dipasangkan dengan co-driver asal Thailand, Chupong Chaiwan.

Team Director Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan, Mitsubishi Motors merasa beruntung dapat melibatkan Rifat di AXCR 2022. Pebalap berusia 43 tahun itu dipandang sebagai pebalap berbakat dan berpengalaman di berbagai ajang reli sprint.

"Jika kami sebagai tim dapat mengelola berbagai aspek penting dalam (ajang) cross-country rally ini, (saya yakin) Rifat akan mampu menunjukkan performa terbaik," ujar Hiroshi dalam keterangan resmi, Senin (27/9/2022).

Baca juga: Tim Mitsubishi Ralliart Berpartisipasi di AXCR 2022 Thailand, Ajang Reli Lintas Alam Terberat di Asia 

Sejumlah persiapan telah dilakukan Tim Mitsubishi Ralliart, salah satunya tes ketahanan Mitsubishi Triton yang akan digunakan Rifat. Tes dilakukan di trek off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand, pada 29-31 Agustus 2022.

Hiroshi menuturkan, tes ketahanan tersebut berguna bagi timnya untuk mengidentifikasi dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. Mitsubishi Triton pun dinilai telah memberikan hasil yang baik sejauh ini.

Sementara itu, Rifat mengaku puas dengan pengalaman pertamanya menunggangi Triton. Melalui uji ketahanan itu, dia dan tim dapat memastikan mobil reli yang digunakan memiliki performa dan daya tahan yang sangat baik saat melalui jalan dengan medan yang sulit.

"Pebalap reli menghadapi banyak tikungan. Oleh karena itu, sangat penting memiliki mobil reli yang mampu bermanuver dan dapat dikendalikan dengan baik sesuai keinginan pengemudinya, serta memiliki daya tahan dan keandalan tinggi di medan yang berat," ungkap Rifat.

Baca juga: Ini Spesifikasi Mitsubishi yang Akan Dibesut Rifat Sungkar di AXCR

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa