Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Sportage Diesel 2015, SUV Korea Bermesin Buas dan Juga Irit

GBRN - Jumat, 30 September 2022 | 11:40 WIB
Kia Sportage diesel
Kia Sportage diesel

Jip.co.id - Mobil bermesin diesel identik dengan keiritan bahan bakarnya.

Kia Sportage diesel yang diperkenalkan sekitar beberapa tahun lalu ini tidak hanya hemat namun memiliki mesin buas.

Kehadiran Kia Sportage diesel di Indonesia memang telat bila dibandingkan versi bensin. Tetapi kemampuan mesinnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain irit, ia juga cekatan diajak berakselerasi.

Mesin diesel berkapasitas 1.999 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 177 dk dengan torsi 382 Nm. Torsi yang berlimpah dan tenaga yang besar membuatnya lebih asyik untuk diajak berakselerasi dibanding bensin.

Dari hasil pengetesan kami, akselerasi 0-100 km/jam mampu ditempuh 9,2 detik. Hasil tersebut jauh lebih baik dari tipe bensin yang hanya 12,6 detik. Ini berkat torsi berlimpah yang mampu diraih pada 1.800 rpm.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Baret Halus Pada Kaca

Mesin diesel Kia Sportage
Mesin diesel Kia Sportage

 

Mesin Kia Sportage diesel juga sangat impresif soal keiritan bahan bakar. Menggunakan bahan bakar diesel yang rendah sulfur, konsumsi BBM dalam kota mampu diraih 12,6 km/l. Bahkan saat rute tol jauh lebih irit yakni 17,8 km/l.

Namun, ada sedikit risiko yang harus Anda bayar ketika memilih Kia Sportage diesel. Suara gemeretak khas mesin diesel masih terdengar sayup-sayup hingga ke dalam kabin. Tapi masih dalam batas toleran yang tidak sampai menganggu.

Soal kenyamanan, Kia Sportage diesel mempunyai bantingan suspensi yang sangat empuk. Terlebih profil ban yang dipakai cukup tebal sehingga tetap nyaman ketika melintasi jalanan rusak. Namun ada dampak negatif yakni gejala body roll yang terasa ketika bermanuver di kecepatan tinggi.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa