Gokil, Honda HR-V dan BR-V Terbaru Sabet Rating Segini Saat Uji Tabrak

GBRN,Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:52 WIB
Honda HR-V terbaru dapat rating bintang lima saat uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP
Dok. HPM
Honda HR-V terbaru dapat rating bintang lima saat uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP

Jip.co.id - Honda HR-V dan BR-V terbaru, belum lama ini meraih rating bintang lima saat uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Adapun ASEAN NCAP merupakan tambahan dari program NCAP, bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan Asia Tenggara.

Berdasarkan siaran resmi yang dikirimkan PT Honda Prospect Motor (HPM), uji tabrak kedua Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dilakukan dari bagian depan, samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

ASEAN NCAP pun memberikan skor 81.38 dari 100 untuk Honda HR-V terbaru, sementara BR-V terbaru meraih skor 77.02 dari 100 atas serangkaian tes uji tabrak yang dilakukan.

 
 

Hasil itu lantas bisa dijadikan sebagai tolak ukur, bahwa Honda HR-V dan BR-V terbaru memiliki standar keselamatan tinggi yang dapat mengurangi potensi bahaya saat terjadi insiden.

Untuk detailnya, Honda HR-V terbaru berhasil meraih skor 28.00/32 dan BR-V meraih skor 26.98/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP).

Honda BR-V juga mendapatkan rating bintang lima saat uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP.
ASEAN NCAP
Honda BR-V juga mendapatkan rating bintang lima saat uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP.
 

Kemudian untuk kategori perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), Honda HR-V terbaru meraih skor 45.31/51 dan BR-V dengan skor 44.53/51.

Sedangkan untuk pengujian fitur keselamatan atau Safety Assist Technologies (SATs), ASEAN NCAP memberikan skor 19.50/21 untuk Honda HR-V terbaru dan 8.10/16 buat BR-V.

Tingginya skor yang didapatkan untuk pengujian fitur keselamatan ini, berkat adanya sistem bantuan mengemudi canggih Honda Sensing yang tersemat di kedua SUV tersebut.


Editor : GBRN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa