Jipedia, Daihatsu Taft GT. Tough Almighty Fourwheeldrive Transport

Senin, 24 Juli 2017 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

JIP - Siapa yang tidak kenal Daihastu Taft? Bagi Daihatsu, Taft merupakan singkatan dari Tough Almighty Fourwheeldrive Transport. 

Jip ini merupakan legenda tersendiri bagi Indonesia terutama di ranah working class. Dunia pertambangan dan perkebunan mencatatkan dirinya sebagai pengguna terbesar,

namun masyarakat  pun ternyata menerima kehadirannya dengan baik. Jip ini bukan merupakan barang asing yang dipergunakan sebagai sarana transportasi harian hingga media modifikasi hingga saat ini.

Generasi pertama hingga keempat yang menjadi generasi penutup, kesemuanya mengaspal di Indonesia.

Akan tetapi dari kesemuanya, Generasi III lah yang paling memiliki pengaruh kuat di Indonesia.

No caption
No credit
No caption
Daihatsu Rocky

Pada Gen III inilah Taft memiliki varian paling banyak untuk ditawarkan dan pada eranya Taft membukukan rekor penjualan di Indonesia.

Bahkan menurut salah satu sumber, konon melalui generasi III kita tercatat sebagai pemakai Taft terbesar di dunia!

Taft generasi III ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985. Ciri jip generasi awal dengan sasis tangga dan suspensi per daun menjadi identitas tersendiri.

Namun demikian, memiliki disain bodi yang relatif moderen pada jamannya membuatnya tampil beda, dan mudah membuat orang untuk jatuh hati pada jip ini

No caption
No credit
No caption
Taft GT

F70 muncul sebagai pembuka di tahun 1985. Imbuhan nama GT pada bagian belakang Taft memberikan identitas tersendiri bagi jip ini pada masyarakat.


Editor : inne

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa