Alasan Diluncurkannya Mitsubishi Xpander Versi SUV di Indonesia

Dwi Wahyu R. - Kamis, 7 November 2019 | 12:05 WIB
Jip.co.id sempat mencoba langsung Mitsubishi Xpander Crossover di Jepang akhir Oktober lalu. Bagian depan disamarkan lewat rekayasa foto digital
Istimewa/MMKSI
Jip.co.id sempat mencoba langsung Mitsubishi Xpander Crossover di Jepang akhir Oktober lalu. Bagian depan disamarkan lewat rekayasa foto digital

Jip.co.id - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyatakan akan meluncurkan varian crossover Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Jadi varian baru Mitsubishi Xpander ini memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

Mitsubishi Xpander versi Crossover ini akan diluncurkan pada Selasa, 12 November 2019 di Jakarta.

Saat berita ini diturunkan (7/11), Mitsubishi masih enggan menyebut nama Xpander berwujud SUV ini.

Apakah Xpander Crossover, Xpander Cross atau bahkan yang lain.

Foto teaser varian SUV dari Mitsubishi Xpander alias Xpander Cross
Mitsubishi Motors Corporation
Foto teaser varian SUV dari Mitsubishi Xpander alias Xpander Cross

(Baca Juga: Mitsubishi Xpander Varian SUV akan Rilis di Indonesia Pada Tanggal Ini)

Apa sebenarnya alasan Mitsubishi mengeluarkan Mitsubishi Xpander versi Crossover ini?

“Kami sudah melakukan studi di Indonesia soal kebutuhan mobil keluarga yang tak hanya sebagai mobil harian tapi juga aktivitas luar ruang saat berlibur,” ujar Minoru Uehara, CPS Team B&C Seg-1 Mitsubishi Motors kepada jip.co.id di Jepang pada Oktober 2019.

Uehara juga tidak menampik jika Xpander Crossover ini dibuat untuk memperbesar pangsa pasar Xpander yang sudah ada saat ini.

Itu juga yang membuat Xpander Crossover ini tidak membuat varian baru terpisah seperti yang dilakukan Honda Mobilio - Honda BR-V.

“Xpander terbaru ini merupakan new crossover MPV yang akan jadi pilihan varian tertinggi line up Xpander yang sudah ada selama ini,” terang Uehara.

Saat ini varian tertinggi di keluarga Mitsubishi Xpander adalah tipe Ultimate A/T yang dijual di Jakarta dengan harga on-the road Rp 265.100.000 (dari www.mitsubishi-motors.co.id pada 7/11/2019).

Editor : Dwi Wahyu R.
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X