Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-Hati, Jangan Sampai Salah Mencuci Atap Kanvas Jip Kesayangan!

Bimo SS - Jumat, 3 Juli 2020 | 16:16 WIB
cuci kanvas jip
cuci kanvas jip

JIP.co.id - Jip dengan atap lunak atau menggunakan kanvas perlu perawatan dan pemeliharaan tersendiri untuk kanvas atau soft top nya, Jika kotor jip dengan atap kanvas tidak bisa di-cuci langsung layaknya jip hard top.

“Perlu perlakuan khusus baik pada bahan kanvasnya maupun kaca mikanya. Jika salah penanganan kanvas tersebut bisa terlihat kusam dan umurnya pun menjadi lebih pendek,” tutur Tri Handoko dari CBX workshop.

Bahan-bahan yang digunakan pada atap kanvas ini lebih rentan terhadap perubahan temperatur yang cukup ekstrim, khusus untuk bagian yang beningnya lebih rentan terhadap goresan.

Walau terdengar lebih rumit dibandingkan versi hardtopnya, bukan berarti harus mahal untuk dapat mencuci kanvas agar hasilnya baik.

Baca Juga: Tips Memilih As Roda Depan Copotan Atau Bekas Supaya Tidak Salah Pilih

cuci kanvas jip
™™m*m+X
cuci kanvas jip

Yang penting harus tahu kapan waktu untuk mencucinya dan bahan yang dipergunakan. “Jangan menggunakan detergen yang keras cukup dengan menggunakan shampo ataupun sabun pencuci piring, itu pun dengan catatan tidak boleh terlalu banyak komposisinya, dan yang jelas cara mencucinya tidak boleh dilakukan dengan kasar” Tambah Tri Handoko.

Pastikan bahwa kondisi softop tidak dicuci langsung di bawah terik matahari. Carilah tempat yang teduh untuk mendinginkan permukaan softop tersebut hingga tidak terasa panas lagi jika dipegang tangan.

cuci kanvas jip
cuci kanvas jip

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa