Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Mudah Menjadikan Mesin Diesel Common Rail Bertenaga Monster!

Bimo SS - Jumat, 10 Juli 2020 | 20:45 WIB
Upgrade Mesin Diesel
Upgrade Mesin Diesel

JIP.co.id - Semenjak mesin diesel commonrail pertama muncul pada 1990-an silam, popularitas mobil diesel pun meningkat pesat.

Lebih responsif dan bertenaga, juga lebih halus dibanding diesel konvensional, sistem commonrail bersama turbocharger menjadi kunci kenyamanan mobil diesel modern.

Di Indonesia, SUV dan 4x4 terbaru rata-rata tersedia dalam versi diesel, tentu dengan teknologi commonrail. Sebut saja Toyota Hilux dan Fortuner, Mitsubishi Triton dan Pajero Sport, Ford Ranger dan Everest, Isuzu D-Max, Nissan Frontier, Mazda BT50, dan banyak lagi tipe premium.

Upgrade Mesin Diesel
Upgrade Mesin Diesel

Meski lebih halus dan bertenaga dibanding diesel konvensional, namun commonrail tak menyisakan banyak ruang untuk utak-atik. Yang paling sering dilakukan sebatas memasang komputer piggyback untuk ECU, mengganti atau memasang intercooler, mengganti downpipe (pipa exhaust setelah turbo-charger), dan memasang sistem injeksi water – methanol.

Modifikasi seperti itu dapat meningkatkan tenaga dari 130-an dk menjadi 180 - 200an tenaga kuda! Atau sekitar 30%, cukup signifikan untuk pemakaian sehari-hari.

Baca Juga: Unik, Modifikasi Mercedes-AMG GLE 63 Pakai Warna yang Tidak Biasa

Upgrade Mesin Diesel
Upgrade Mesin Diesel

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa