Wajib Baca! Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli As Roda Bekas

Bimo SS - Senin, 13 Juli 2020 | 17:30 WIB
As Roda Belakang
As Roda Belakang

Jip.co.id - As roda belakang merupakan salah satu bagian dari kendaraan yang dianggap rawan patah. Tak jarang jika kita temui banyak kendaraan terutama tunggangan kompetisi dibekali dengan as roda belakang cadangan.

As roda bagian belakang jadi bagian yang lumayan sering patah. Hal ini karena pada kondisi apapun distribusi berat kendaraan akan terdorong ke belakang saat kendaraan melaju. Terutama pada saat kendaraan dibebani oleh muatan.

Bukan berarti as roda depan tidak lantas jadi bagian yang aman (tak mudah pa-tah. red). Tetapi persentase kemungkinan as roda belakang patah lebih banyak pada kendaraan rear drive dengan gerak gardan depan sebagai tambahan.

As Roda Belakang
As Roda Belakang

Termasuk pada kendaraan full time atau all time drive sekalipun. Biasanya pembagian gerak roda belakang cenderung mendapat porsi lebih besar dibanding roda depan.Belanja as roda terutama bagian belakang pun menjadi pemandangan yang lazim ditemui.

Baca Juga: Daftar Toyota Fortuner 2008 Terbaru Juli 2020, Mulai Rp 150 Jutaan

Banyak cara untuk mendapatkan peranti ini. Mulai dengan membeli dalam part orisinal kondisi baru maupun produk aftermarket. Atau bisa juga mendapatkan dalam kondisi bekas. “Kondisi barang bekas kadang jadi pilihan yang cukup tepat.

As Roda Belakang
As Roda Belakang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa