RC Off-Road Ala Jimny Jangkrik Ini Digunakan Untuk Sarana Belajar Anak

Bimo SS - Rabu, 2 September 2020 | 16:16 WIB
RC Jimny Jangkrik
RC Jimny Jangkrik

 

Jip.co.id - Kecintaannya dengan sosok Suzuki Jimny LJ80 warna coklat milik sang Ayah sepertinya sudah tertancap di benak Kenzo, bocah murah senyum berusia 6 tahun putra dari Bismo Jelantik Joyodiharjo, builder RC ZEZO, panggilan sayang sang anak yang menjadi merk dari RC garapannya.

Saking cintanya, Kenzo pun menolak memakai mobil selain ‘jimny jangkrik’ milik sang Ayah. Dari mulai antar jemput sekolah atau sekedar jalan-jalan sore. 

Bismo pun mempunyai ide untuk memberikan Kenzo sarana bermain dan berlatih dengan menggunakan RC. “untuk kebutuhan melatih motorik halus, akan lebih seru bila dilakukan sambil bermain sesuatu yang menarik baginya, akhirnya saya mulai membuat body RC LJ80, dengan 3D printing tentunya” ujar dosen disain produk di Institut Teknologi Bandung ini.

RC Jimny Jangkrik
RC Jimny Jangkrik

Proses dari awal disain memakan waktu hingga 3 bulan dan menghasilkan 5 prototype awal LJ80 hingga akhirnya menjadi sempurna.

Baca Juga: Cara Untuk Merawat Winch Agar Tetap Prima Saat Digunakan

Setelah memiliki master yang perfect, Bismo pun bisa dengan mudah merubah disain nya menjadi LJ81 atau ‘jimny jangkrik’ bak kargo. Di sektor kaki-kaki dan penerus daya, Bismo sudah mendisain supaya body LJ80 ataupun LJ81 ini bisa kompatibel dengan gardan ataupun girbok dari copotan RC Adventure merk apapun. “tidak memerlukan sasis, karena sudah terintegrasi dengan body atau monokok. Tinggal pasang gardan, girbok, dan elektrikal”, tambahnya.

RC Jimny Jangkrik
RC Jimny Jangkrik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa