Trik Lawas Untuk Mengatasi Lemot Dan Boros Pada Nissan Terrano

Bimo SS - Rabu, 14 Oktober 2020 | 20:39 WIB
karburator nissan terrano
karburator nissan terrano

Jip.co.id - Keluhan mesin kurang bertenaga dan rakus bensin pada Nissan Terrano kerap dikeluhkan pemilik SUV ini.

Seperti Felix Cahyo Wicaksono, seorang pemilik Teranno lansiran 2001 yang terus mencari solusi untuk memperbaiki kinerja dan esiensi mesin berkode Z24.

Beliau bertemu dengan Winoto, spesialis karburator. “Sebenarnya tidak terlalu susah. Cukup menambahkan spacer dengan ketebalan 2,5 cm pada mulut karburator,Terdapat dua macam pilihan bahan spacer dengan ketebalan 2,5 cm ini. Pertama terbuat dari bahan aluminium dan kedua dari bahan duralium. Bahan duralium memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan aluminium. ungkap Winoto.

“Penambahan ini menimbulkan efek berupa hasil pengabutan yang lebih halus dibandingkan dengan kondisi standarnya,” sambungnya.

Baca Juga: Beberapa Pilihan SUV Bekas Mesin Diesel, Harga Sekitar Rp 110-200 Juta

karburator nissan terrano
karburator nissan terrano

Menurut Winoto, uap bensin yang dikucurkan karburator menuju ruang bakar menjadi lebih halus, dan efeknya akan menghasilkan pembakaran lebih sempurna.

Dengan pembakaran yang lebih baik, maka mesin akan lebih Akselerasi lebih cepat, begitu pun torsinya. Dan konsumsi bahan bakar jadi lebih bersahabat,” aku Felix setelah dipasangi unit spacer kreasi Winoto.

Pemasangan piranti ini tergolong mudah dan tidak rumit. Spacer bawaan pabrik dengan ketebalan 0.5 cm diganti dengan spacer custom Winoto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa