Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serial Tips Bikin Irit Dan Optimalisasi Performa Suzuki Jimny SJ410

Bimo SS - Selasa, 1 Desember 2020 | 20:45 WIB
serial tips irit jimny
serial tips irit jimny

Jip.co.idSuzuki Jimny/Katana dengan mesin F10A 1.000 cc-nya memang terkenal bandel dan irit bensin. Menurut beberapa pengguna Jimny/Katana, saat jip mungil tersebut masih baru, konsumsi bensinnya mampu menempuh jarak hingga 21 km untuk 1 liter bensin, tapi itu dalam kondisi gress.

Dengan bertambahnya umur dan masa pakai, maka tak sedikit pemilik yang mulai mengeluh bahwa Jimny/Katananya boros.

“Angka 12-14 km untuk 1 liter bensin dengan pemakaian normal itu masih wajar,” tutur Desianto F.W, anggota Katana Owner Club (KOC) asal Semarang. 

Semakin borosnya konsumsi bahan bakar ini bisa disebabkan berbagai hal. Kita telaah apa saja faktor penyebabnya dan bagaimana menanggulanginya, berikut tips yang sudah jamak dilakukan Mas Desianto dan rekan-rekan KOC ini. Serial kali ini di membahas di sektor mesin.

Kondisi mesin sangat menentukan konsumsi bahan bakar. Kondisi ring piston, karburator, maupun katup-katup sudah tidak prima lagi, dan akibatnya mesin tidak lagi bekerja optimal.

Tes kompresi dan kevakuman bisa sangat membantu menentukan kerusakan mesin. Jika mesin masih dalam kondisi wajar, maka langkah awal bisa dengan melakukan tune-up sesuai spek standar.

 Baca Juga: Ini Alasan Mesin Diesel Knalpotnya Selalu Berasap

serial tips irit jimny
serial tips irit jimny

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa