Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Bikin Irit Dan Optimalisasi Performa Suzuki Jimny SJ410 (3)

Bimo SS - Kamis, 3 Desember 2020 | 20:05 WIB
tips irit suzuki jimny
tips irit suzuki jimny

Jip.co.id - Mungkin banyak yang tidak menduga bahwa kondisi piranti sasis seperti suspensi, kemudi, roda, maupun rem memberi pengaruh terhadap konsumsi bahan bakar. Padahal bagian-bagian tersebut di atas jika kondisinya sudah tidak baik lagi akan membuat konsumsi bahan bakar melambung.

Mulai dari bagian suspensi. Kasus yang sering dijumpai adalah ketidaklurusan pemasangan per. Bisa karena panjang per beda atau kelengkungan per beda.

Akibatnya kelurusan roda depan-belakang terganggu. Wheel alignment atau posisi ban yang tidak sejajar sedikit banyak akan menyebabkan laju mobil terhambat dan memaksa mesin harus bekerja lebih keras, maka tak heran kalau bensinnya menjadi boros.

Solusinya per disusun ulang disertai dengan penggantian bushing per.

Baca Juga: Tips Melintasi Genangan Air Pakai Mobil Saat Off-Road

tips irit suzuki jimny
tips irit suzuki jimny

Berikutnya, sudut-sudut keselarasan kemudi atau yang biasa dikenal dengan spooring.

Jika sudut-sudut ini tidak sesuai, maka keselarasan antara roda depan maupun roda depan dengan belakang akan terganggu. Hasilnya perputaran roda tidak bisa lancar karena semua roda tidak bisa “kompak” bergerak ke arah yang sama.

Misalkan sudut toe terlalu ‘in’, maka roda kanan depan akan cenderung bergerak ke kiri sementara roda kiri depan akan cenderung bergerak ke kanan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa