Spesifikasi Isuzu Trooper Full-Spec Siap Melibas Trek Ekstrem

Rindra Pradipta - Rabu, 24 Februari 2021 | 19:37 WIB
Isuzu Trooper Advanture
Isuzu Trooper Advanture

Jip.co.id - Sosok tunggangan off-road Isuzu Trooper ini diberi racikan yang sedikit edan. Dengan menyematkan sepasang kaki milik Land Cruiser VX80, mesinnya milik Toyota Mega Cruiser.

Mesin yang digunakan jenis 15BT, tapi bukan yang biasa digunakan pada truk Toyota Dyna. Alasannya karena mengincar suara mesin yang lebih halus.

Mesin Trooper ganti Toyota 15BT
Mesin Trooper ganti Toyota 15BT

Mesin 15BT yang dipilih adalah milik Toyota Mega Cruiser, kendaraan militer mirip Hummer. Mesin ini memang memiliki suara lebih halus dan tenaga juga torsi lebih besar.

Transmisi otomatis mengadopsi milik VX80. Sengaja dipilih transmisi ini agar mudah saat Mesin 15BT tersebut mau dipasang PTO, selain itu incarannya karena fulltime fourwheel.

Karena tenaga mesin sudah lebih besar. Pastinya kaki-kaki asli Trooper bakal ringkih. Untuk itu seluruh kaki asli ditanggalkan, diganti dengan gardan Land Cruiser.

Baca Juga: Kenalan Dengan Winch Saver, Salah Satu Alat Penjinak PTO Setan

Gardan Trooper digantikan dengan Toyota Land Cruiser VX80
Gardan Trooper digantikan dengan Toyota Land Cruiser VX80

Gardan mengadopsi milik VX80, jadi pilihan karena banyak pilihan barang aftermarket-nya. As roda pun sudah upgrade heavyduty pakai Longfield dan ditambah locker ARB.

Sektor suspensi custom menggunakan four link-arm di belakang, dan konstruksi asli VX80 di depan. Untuk sokbreker dipasangkan King Coilover shock 12" di depan dan belakang.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa