Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prado Hasil Riset Untuk Kendaraan Off-Road Adventure!

Bimo SS - Jumat, 16 April 2021 | 19:45 WIB
Toyota Prado
Toyota Prado

Jip.co.id - Bagi H. Bahrani, pencarian paduan kendaraan yang memenuhi hasrat kaki kanannya cukup memakan waktu serta riset.

Walau hanya untuk kebutuhan adventure, namun pria yang lama berkecimpung di ajang kompetisi ini tetap menempatkan sektor performa sebagai yang utama.

"Namun jangan salah, durability tidak lantas di kesampingkan. Karena adventure memang mutlak menuntut hal itu," beber pentolan tim Elang Borneo ini. Sejumlah kendaraan sempat dibangunnya, termasuk unit Toyota FJ Cruiser yang sempat menemani JIP selama gelaran MEX 2018 silam. "Namun belum ada yang benar-benar sesuai dengan keinginan saya," ujarnya.

Memenuhi rasa penasarannya, 1 unit Toyota Prado mendapat giliran dioprek.

Baca Juga: Cara yang Benar Tambah Air Aki di Aki Basah

Toyota Prado
Toyota Prado

Toyota Prado
Toyota Prado

Mesin 3.000 cc diesel bawaan Prado asli dirasa masih kurang galak. Alhasli mesin 1KZ-TE ini pun diganti dengan 15B-FTE, agar tenaga bisa lebih galak.

Mesin bawaan milik Toyota Megacruiser ini pun masih ditingkatkan lagi tenaganya. Dengan mengganti turbo pakai Kinugawa TD05H, agar boost turbo bisa lebih maksimal. Karena peruntukan off-road, boost turbo dipatok 1.4 bar. Pendingin hawa turbo kemesin menggunakan intercooler lansiran Sard Racing. Bicara performa mesin, JIP sempat menjajalnya.

Terasa powerfull memang, nilai lebih lainnya adalah getaran mesinnya juga terbilang minim. "Untuk boost turbonya dipatok 1.4 bar karena pertimbangan sisi durability, tapi boost maksimal bisa sampai 2 bar," ucap Bahrani.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa