Kini Hobi Offroad Mulai Dirangkul Sebagai Potensi Wisata Menarik

Rindra Pradipta - Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:05 WIB
Indonesia International Outdoor Festival 2021 angkat offroad sebagai potensi wisata yang menarik
Outfest
Indonesia International Outdoor Festival 2021 angkat offroad sebagai potensi wisata yang menarik

 

Jip.co.id - Dalam kegiatan Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOUTFEST) yang sedang berlangsung pada 25-29 Oktober 2021 ini.

Hobi offroad tahun ini mulai menjadi salah satu primadona baru wisata petualangan yang dilirik oleh IIOUTFEST.

Terutama di daerah Jawa Barat, mulai dari Subang, Cikole, Pangalengan, termasuk di beberapa kawasan Kabupaten Bogor masih memiliki medan alam yang menarik untuk disuguhkan.

Dan tidak sedikit pula para pelaku offroad yang akhirnya membuka lahan usaha dalam kegiatan menantang ini, berupa wisata offroad dan camp ground untuk kendaraan 4x4.

Dalam acara IIOUTFEST pun beberapa pehobi offroad diundang untuk memperkenalkan apa itu offroad, dan seberap besar perannya dalam kegiatan outdoor dan wisata alam.

Baca Juga: Akibat Jika Suka Membiarkan Tangki Mobil Mesin Diesel Sampai Kosong

Mulai dari Hari Sanusi salah satu Founder IOF, Yuma Wiranatakusumah sebagai living legend offroad, Reza Hariputra dari Smart Offroading 4x4 Safety Driving, Subiono pemilik campground Indian Hills, Alex Patih dari divisi rescue bencana, Adrian Suriantio dari Safari Offroad dan JIP.co.id.

Para pelaku offroad ini pun menjelaskan seputar dunia offroad dan seberapa besar perannya dalam kegiatan alam.

Seperti turut memelihara hutan yang kita lalui, mengembangkan daerah potensi wisata dan membantu perekonomian warga di daerah tersebut. Hingga turut jadi relawan aktif di bencana alam.

Harapannya dengan diperkenalkan seperti ini, masyarakat umum dapat lebih kenal dekat dengan dunia offroad dan mulai banyak yang berkecimpung langsung.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa