Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jeep Wrangler TJ Mesin Galak Dibalik Tampilan Sopan

GBRN - Senin, 30 Mei 2022 | 18:45 WIB
Modifikasi Jeep Wrangler TJ
Modifikasi Jeep Wrangler TJ

Jip.co.id - Barang langka macam Jeep TJ tahun 2002 ini biasanya memang jarang dioprek, alias dimodifikasi. Tapi tidak dengan TJ milik Haryo Wicaksono ini.

Bukan modifikasi biasa yang pamer karena ‘ramai’ dengan parts aftermarket, TJ satu ini tampil bergaya city slickers sederhana, tapi ternyata ia juga sebuah sleeper lho. Ngeriii.. 

Untuk dapat target ala city slickers yang bengis dan berkarakter. Torsi mesin tentunya tidak boleh kedodoran buat kluyuran pakai ban 32 inci.

 

Nah ini dia yang paling menarik. Sektor mesin, Haryo membenamkan stroker ki 4.6 Liter inline 6 dari Bishop Buehl Racing Engine.

Modifikasi Jeep Wrangler TJ
Modifikasi Jeep Wrangler TJ

Mesin ini juga didatangkan utuh dari West Covina, California, AS. Dengan special order untuk penggunaan harian dan set up orderuntuk bensin RON 90.

Baca Juga: Wajib Ngerti Nih, Ini Waktu yang Tepat buat Servis AC Mobil

Untungnya, permintaan ini dikabulkan oleh pihak Bishop Buehl Racing Engine. Alasannya karena Indonesia jadi potential buyeruntuk V8 & Jeep racing parts.

Mesin pakai Bishop Buehl Racing
Mesin pakai Bishop Buehl Racing

“Oke kami produksi maksimum target 264 dk on crank, agar kompresor A/C, wiring, stock sensor & stock ECU masih bisa berfungsi normal,” bilang Haryo menirukan omongan dari pihak pembuat mesin.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa