Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Performa Jeep Wrangler JK, Banyak Opsi Tinggal Pilih!

GBRN - Rabu, 15 Juni 2022 | 18:50 WIB
Jeep Wrangler JK Rubicon 3.0 2015
Dok.OTOMOTIF
Jeep Wrangler JK Rubicon 3.0 2015

Jip.co.id - Upgrade performa mesin Jeep Wrangler JK menjadi favorit bagi kalangan pecinta modifikasi. 

Pilihan dan langkah modifikasi memang sangat beragam, mulai ringan, stage 1, stage 2, stage 3 atau aplikasi forced induction seperti turbo atau supercharger. 

Namun, upgrade performa mesin juga membutuhkan dana yang tak sedikit lantaran harga produk aftermarket dan jasa tuning yang cukup mahal.

Namun jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan pilihan tuning yang bisa Anda lakukan dengan untuk meningkatkan performa mesin V6 dari keluarga Pentastar berkapasitas 3.800 cc dan 3.600 cc serta mesin diesel-nya. Berikut pilihan upgrade-nya.

air filter
air filter

Air filter

Mulai dari yang paling dasar, Anda bisa dengan memaksimalkan suplai udara. Caranya dengan mengganti air filter standar dengan versi aftermarket. Namun tipe air filternya terbagi dua, pertama adalah replacement. 

Pilihan untuk air filter replacement seperti K&N, Ferrox hingga Sakurang Racing. Harganya mulai dari Rp 1,2 hingga 2 jutaan baik untuk mesin V6 Pentastar maupun diesel 2.8 CRDi.

Sementara selain replacement, juga tersedia air filter tipe open filter. Peningkatan tenaganya pun cukup signifikan jika menggunakan tipe open filter.

Seperti K&N yang mampu meningkatkan tenaga hingga kisaran 3-6 HP. Harganya, berkisar antara Rp 4-7,5 jutaan untuk tipe open filter berikut intake-nya.

Editor : GBRN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa