Pakai Snorkel Ini di Jeep Wrangler JK Agar Makin Keren dan Aman Saat Off-Road

Nabiel Giebran El Rizani - Selasa, 29 Oktober 2019 | 15:35 WIB
Snorkel buatan K&N
Snorkel buatan K&N

Jip.co.id - Snorkel sudah menjadi peranti wajib bagi kendaraan 4x4 yang akan diajak off-road atau ekspedisi.

Sehingga, produsen aftermarket pun berlomba untuk menghadirkan snorkel berkualitas agar tahan terhadap berbagai macam cuaca dan medan.

Salah satunya adalah produsen air filter ternama asal Amerika, K&N, yang menawarkan produk snorkel beserta filter udaranya untuk Jeep Wrangler JK, namanya K&N Snorkel Air Intake System (K&N SAIS).

Dari desain dan konstruksinya, K&N SAIS terdiri dari dua bagian, air filter beserta box dan snorkel itu sendiri. Produsen yang mengklaim telah berpengalaman menyuplai air filter dari Baja 1000 hingga NASCAR ini bahkan mengklaim kenaikan tenaga pada Wrangler JK sebesar 5,6 hp.

(Baca Juga: Modifikasi Jeep Wrangler JK Ini Hasil Penggabungan Dua Jip Legendaris )

Snorkel buatan K&N
Snorkel buatan K&N
K&N SAIS juga menganut cold air intake, yakni memasok udara dingin untuk kebutuhan mesin. Sehingga, K&N mengklaim bahwa performa dan akselerasi juga akan lebih baik. K&N SAIS tersedia untuk Wrangler JK dengan mesin Pentastar berkapasitas 3.600 cc.

Materialnya sendiri menggunakan bahan polyethylene berkualitas tinggi.

Selain itu, desain K&N SAIS juga diklaim tak akan mengganggu penggunaan aksesori off-road lainnya, seperti lampu LED bar yang umumnya terpasang pada bagian depan atap, atau lampu tambahan yang terpasang pada kap mesin.

Untuk pemasangannya, K&N SAIS ini memang harus membongkar fender Wrangler JK. Namun jangan takut, Jeep sudah membekali dudukan untuk snorkel.

Setelah fender terlepas, K&N SAIS bisa terpasang dengan menyambungkannya dari open filter K&N. Asyiknya lagi, menurut K&N air filter tak perlu dibersihkan hingga 16 ribu kilometer! Harga untuk kit K&N SAIS berkisar Rp 7,5 juta.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X