Sarang Karat Yang Biasa Ada Di Bagian Body Suzuki Jimny (Bagian 2)

Bimo SS - Kamis, 29 April 2021 | 09:00 WIB

Jip.co.id - Selain usia, material pelat bodi Jimny yang tipis memperburuk kondisi, karena jika salah satu bagian terinfeksi karat, maka cepat terjalar, menurut Haji Is bengkel DTM. Heru pemilik bengkel Haenes pun ikut berpendapat.

“Kelembaban udara di tempat kita tinggal ini menjadikan karat subur. Jadi usahakan membuat bodi tetap kering dan bersih,” ujar pebisnis sekaligus pebengkel ini.

Teorinya sederhananya, karat terjadi karena ada air dan udara. dan untuk mencegah bagian bodi Jimny dari ancaman karat, maka peluang air untuk bercokol pada areal ini diperkecil.

Selain tetap menjaga supaya kondisinya tetap kering, bagian ini ada baiknya dilapisi dengan cat yang lebih tebal atau dengan menggunakan lapisan anti karat seperti hammertone atau flincoat. Simak artikel mengenai karat di body Jimny bagian ke 2 ini.

Baca Juga: Cara Buang Udara Yang Terperangkap Di Sistem Pendingin

Pintu bagian bawah juga sering menjadi lokasi karat
Pintu bagian bawah juga sering menjadi lokasi karat

Bagian sela karet pintu, setiap pintu pada Jimny memiliki karet yang berfungsi untuk meredam suara dan hempasan pintu. di sela-­sela karet ini biasanya air tidak dapat keluar.

Pada pintu depan terdapat pula penjepit frame pintu sekeliling rongga pintu. Bagian ini pula yang harus mendapat perhatian dan harus kering dari air.

Menjaga areal ini supaya selalu kering dan bersih menjadi kunci utama supaya karat tidak hadir.

Tempat aki pada Suzuki Jimny yang kerap terserang karat
Tempat aki pada Suzuki Jimny yang kerap terserang karat


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa